Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Kapten Laskar Wong Kito di Lengan Tibo

Kompas.com - 26/01/2015, 18:21 WIB


KOMPAS.com - Tim pelatih Laskar Wong Kito, julukan untuk klub Sriwijaya FC, sudah menetapkan  Titus Bonai (Tibo) menyandang ban kapten di lengannya pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Tibo dinilai layak jadi kapten setelah beberapa kali diamati menyandang ban kapten pada dua turnamen pra musim, Trofeo Persija dan Piala SCM 2015.

Sebelumnya, tim pelatih juga sempat mendapuk Ferdinand Sinaga untuk dicoba menjadi kapten. "Kami dari tim pelatih telah memilih Tibo jadi kapten SFC dan wakil kapten Ferdinand Sinaga. Saya pikir Tibo pantas jadi kapten," kata Hendri Susilo, asisten pelatih SFC.

Sementara itu, Tibo sendiri mengaku siap mengemban tanggung jawab tersebut. "Kalau saya siap, karena apa yang ditunjuk oleh pelatih maka saya siap. Tapi ini bukan kemauan saya, kalau memang ada pemain yang lebih cocok silakan," ujar mantan penggawa Persipura Jayapura itu.

Tibo menyadari bahwa tanggung jawab menjadi kapten itu sangat besar. Selain harus menjadi panutan di lapangan hijau, dirinya juga harus bisa mengayomi rekan satu tim kala di luar lapangan. "Saya datang ke sini untuk bekerja, kalau memang pelatih mempercayakan ban kapten kepada saya, saya harus terima," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com