Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontra Arema, Sriwijaya Incar Juara

Kompas.com - 26/01/2015, 17:53 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Sriwijaya FC dalam kondisi kepercayaan diri tinggi untuk menjuarai turnamen Surya Citra Media (SCM) saat melawan Arema Indonesia pada pertandingan final di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (27/1/2015) malam.

Laskar Wong Kito meraih tiket final setelah menang 2-1 atas Persela Lamongan. Sementara Arema lolos ke final dengan menyingkirkan Persebaya Surabaya.

"Dari awal kami tidak menargetkan untuk jadi juara. Namun sejak bermain di Padang, kami sudah melihat bagaimana mental bertanding anak-anak. Setidaknya, kami mengetahui apa yang harus kami lalukan saat main away.  Sekarang, final di kandang sendiri tentu membuat kami lebih siap," kata Asisten Pelatih Sriwijaya, Hartono Ruslan.

Ruslan menilai, turmanen SCM dan termasuk trofeo Persija yang diikuti Sriwijaya FC sangat membantu persiapan Titus Bonai dan kawan-kawan jelang mengarungi musim Indonesia Super League (ISL).

"Ajang ini membantu kami. Setelah uji coba dengan, tim-tim besar dalam dua turnamen ini. Kami lebih siap menghadapi kompetisi sebenarnya," tuturnya.

Sementara itu, Manajer Sriwijaya, Robert Heri, mengaku yakin Sriwijaya bisa mengalahkan Arema jika Sriwijaya mampu menterjemahkan semua skema pelatih Benny Dollo.

"Kami sudah bermain cukup bagus dan belum terkalahkan. Tapi saya berharap seluruh pemain harus mempertahankan gaya bermain yang sudah diinstruksikan coach Bendol. Jangan cepat puas, karena kompetisi yang sebenarnya belum dimulai," tuturnya.

"Secara keseluruhan sudah baik. Ferdinand terus membuat gol dan pemain lain tampil dengan penuh semangat. Namun, yang paling paham tentang perkembangan pemain yakni pelatih. Mudah-mudahan lawan Arema bisa menang," lanjutnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com