Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Torres, Si Anak Hilang yang Telah Kembali

Kompas.com - 24/01/2015, 20:00 WIB
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, terkesan dengan penampilan Fernando Torres yang kembali bermain bersama Atletico Madrid. Dia menyebut Torres seperti anak hilang sudah kembali ke rumahnya.

Memang, nama Torres mencuat saat dia menjadi bintang Atletico, sebelum memutuskan hijrah ke Liverpool pada 2007. Pemain dengan sebutan El Nino ini pun selalu menjadi langganan timnas Spanyol, termasuk di Piala Dunia 2014 lalu.

Namun sejak pindah ke Chelsea pada 2011, grafik penampilan Torres menukik tajam yang membuatnya dipinjamkan, kemudian dilepas ke AC Milan. Alih-alih meningkatkan kembali performanya, Torres justru kian tenggelam sehingga Milan meminjamkannya ke Atletico pada bursa transfer bulan Januari ini.

Kenangan kejayaannya selama tujuh tahun berkostum Atletico bangkit kembali. Torres pun memperlihatkan permainan yang sangat menawan tatkala Atletico menahan imbang Real Madrid 2-2 pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, pekan lalu. Dua gol Los Rojiblancos dicetak pemain berusia 30 tahun tersebut.

Inilah yang membuat Del Bosque memberikan pujian kepada Torres. "Dia mendapatkan kesempatan bermain dan terlihat bagus. Dia dan Atletico Madrid saling membutuhkan," ujar Del Bosque dalam sebuah acara di Alicante, Jumat (23/1/2015).

"Dia bermain dengan baik dan melakoni pertandingan yang luar biasa melawan Real Madrid," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com