Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ter Stegen Minta Dimainkan di Kompetisi Liga

Kompas.com - 23/01/2015, 17:03 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Kiper Barcelona asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, meminta pelatih Luis Enrique memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjaga gawang Blaugrana di kompetisi Primera Division. Menurut Ter Stegen, dia siap bersaing dengan Claudio Bravo.

Ter Stegen didatangkan Barcelona dari Borussia Moenchengladbach pada awal musim ini untuk mengisi pos Victor Valdes. Namun, Barcelona juga mendapatkan kiper lain, yakni Bravo, dari Real Sociedad.

Pada musim ini, Ter Stegen hanya dipercaya tampil di ajang Liga Champions dan Copa del Rey. Sementara untuk Primera Division, Enrique memberikan kesempatan kepada Bravo.

"Aku bahagia dengan dukungan dari suporter saat aku bermain. Sekarang, pelatih memberikan kepercayaan kepadaku di Liga Champions dan Copa del Rey. Namun, aku ingin bermain di Primera Division, meski Bravo juga tampil bagus," kata Ter Stegen kepada Marca.

"Aku sudah berlatih sepak bola sejak kecil. Aku merasa tidak ada yang aneh dengan cara bermain Barcelona. Aku siap bermain," lanjut Ter Stegen.

Hingga kini, Ter Stegen sudah kebobolan sebanyak enam gol yang semuanya terjadi di Liga Champions. Sementara di Copa del Rey, Ter Stegen belum kebobolan dari lima pertandingan Barcelona. Satu laga Copa del Rey lainnya melawan Huesca, Ter Stegen disimpan Enrique yang lebih memercayai Jordi Masip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com