Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benzema Menjadi Titik Lemah Madrid

Kompas.com - 20/01/2015, 20:28 WIB
KOMPAS.com - Mantan gelandang Real Madrid, Guti, merasa yakin Karim Benzema menjadi salah satu titik lemah di tim saat ini. Guti pun berharap striker asal Perancis itu harus lebih egois untuk meningkatkan ratio golnya bersama Los Blancos.

Guti mengatakan hal tersebut kepada El Chiringuito. Pria berusia 38 tahun tersebut, yang tampil lebih dari 500 pertandingan resmi bagi Madrid antara 1994 dan 2010, merasa Benzema harus lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang untuk meningkatkan jumlah gol.

"Bagiku, Benzema menjadi kelemahan. Dia memulai musim dengan buruk tetapi saya berharap dia terus memperlihatkan kualitas seperti pada beberapa pertandingan terakhir tahun 2014," ujar Guti, yang sempat bermain bersama Benzema menjelang akhir kariernya.

"Benzema bukan penyerang tengah yang natural, tetapi dia memiliki pemahaman yang bagus dengan Cristiano Ronaldo. Tetapi dia perlu lebih egois dan mencetak banyak gol."

"Nomor 9 selalu lebih individualistis, meskipun itu merupakan hal yang saya tak kehendaki. Jika dalam satu bulan dia bermain buruk maka dia akan kembali mendapatkan kritikan."

"Ada dua atau tiga pemain yang sedang diamati dengan cermat dan Benzema termasuk salah satunya. Ketika tim bermain buruk, yang pertama dikritik adalah dia, meskipun saya saya dapat mengidentifikasi itu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com