Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inzaghi: Kepercayaan Diri Milan Runtuh

Kompas.com - 19/01/2015, 10:01 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, menilai kepercayaan diri skuadnya saat ini tengah menurun tajam karena belum pernah meraih kemenangan di kompetisi Serie-A pada 2015.

Pernyataan itu diungkapkan Inzaghi setelah Milan dikalahkan Atalanta 0-1 di Stadion San Siro, Minggu (18/1/2015). Kemenangan Atalanta ditentukan oleh torehan Germain Denis pada menit ke-33.

Hasil tersebut menambah rekor buruk Milan pada awal tahun ini. Sebelumnya, Stephen El Shaarawy dan kawan-kawan juga takluk 1-2 dari Sassuolo dan bermain imbang 1-1 dengan Torino.

"Kami harus kembali melakukan apa yang kami lakukan sebelum libur Natal. Mungkin kekalahan dari Sassuolo pada awal 2015 merusak kepercayaan diri kami," ungkap Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

"Kami mungkin belum mampu memainkan permainan terbaik kami untuk saat ini, tetapi kami harus mencoba bermain lebih baik. Kami harus lebih berusaha dan lebih kompak."

"Mungkin keinginan untuk menang yang berlebihan membuat kami kehilangan kenyamanan. Kami akan menganalisa pertandingan dan mencoba untuk meningkatkannya. Ini adalah satu-satunya hal yang dapat kami lakukan sekarang," tambahnya.

Milan saat ini masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Serie-A dengan merangkum  26 poin. Sementara itu, Atalanta bertengger di peringkat ke-15 dengan mengoleksi 20 poin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com