Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Akhirnya, Arsenal Raih Kemenangan Besar

Kompas.com - 19/01/2015, 07:03 WIB

 

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai timnya layak meraih kemenangan atas Manchester City, pada pertandingan Premier League, di Etihad Stadium, Minggu (18/1/2015). Menurut Wenger, kemenangan tersebut sangat berarti bagi timnya.

Arsenal memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Gol dicetak Santi Cazorla dari titik penalti pada menit ke-24 dan Olivier Giroud pada menit ke-66. Dengan begitu, Arsenal memperpanjang rekor tak pernah kalah dari City dalam tiga pertemuan terakhir.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Arsenal melepaskan tiga tembakan titis dari tujuh usaha, sementara City melepaskan empat tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Dengan kemenangan itu, Arsenal duduk di peringkat kelima dengan nilai 39, atau kalah satu angka dari Manchester United di peringkat keempat. Adapun City berada di posisi kedua dengan nilai 47, atau kalah lima angka dari Chelsea.

"Saya merasa kami disiplin, terorganisasi dengan baik, memiliki solidaritas yang bagus, dan secara umum, kami mengontrol pertandingan," ujar Wenger, yang menangani Arsenal sejak September 1996.

"Kami tampak menguasai permainan pada pertandingan tandang dan akhirnya kami meraih kemenangan besar pada pertandingan besar di kandang lawan," tambah Wenger.

Klik tautan berikut ini untuk menyimak pertandingan antara Manchester City dan Arsenal tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com