Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar-Suarez Bawa Barca Tinggalkan Atletico 2-0

Kompas.com - 12/01/2015, 03:56 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang Neymar dan Luis Suarez mencetak gol yang membawa Barcelona unggul 2-0 atas Atletico Madrid, hingga akhir babak pertama pertandingan Primera Division, di Camp Nou, Minggu atau Senin (12/1/2015) dini hari WIB.

Barca yang mendominasi permainan sejak awal laga membuka selisih melalui Neymar pada menit ke-12. Gol berawal dari penetrasi yang dilakukan Lionel Messi ke dalam kotak penalti lawan. Messi kemudian melepaskan umpan yang diteruskan Luis Suarez kepada Neymar. Neymar mengubah umpan dari Suarez menjadi gol dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat. 

Setelah itu,  Atletico berusaha meredam tekanan Barcelona. Mereka bahkan tak segan memeragakan permainan keras untuk menggagalkan serangan El Barca.

Neymar menjadi "korban" permainan agresif Atletico. Ia ditekel Giminez pada menit ke-18. Neymar terlihat mengalami luka pada bagaian mata kaki. Namun, pemain asal Brasil tersebut bisa melanjutkan pertandingan. 

Messi pun menjadi "target" Diego Godin dan kawan-kawan. Beberapa kali, Messi tampak terjatuh setelah ditekel pemain lawan.

Meski kesulitan, Barcelona terus berusaha dan akhirnya mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Saat itu, Neymar menyundul bola ke arah gawang, memanfaatkan umpan Suarez. Namun, usahanya hanya membuahkan tendangan gawang. 

Sepuluh menit setelahnya, Barcelona mendapatkan gol kedua dari Suarez. Gol bomber asal Uruguay tersebut tidak lepas dari peran Messi. Pemain asal Argentina tersebut memberikan bola kepada Suarez yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Bola diloloskan Suarez ke sudut kanan bawah gawang, dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.  

Sepanjang paruh pertama, menurut catatan Kompas.com, Barcelona melepaskan empat tembakan titis dari delapan usaha, dengan penguasaan bola 58 persen. Adapun Atletico melepaskan hanya satu tembakan, yang tidak mengarah tepat sasaran.

Klik tautan berikut ini untuk menyimak pertandingan antara Barcelona dan Atletico Madrid tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan Pemain
Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique
 
Atletico Madrid: 1-Miguel Moya; 2-Diego Godín, 18-Jesus Gamez, 20-Juanfran, 24-José Giménez; 5-Tiago, 6-Koke, 7-Antoine Griezmann, 10-Arda Turan, 14-Gabi; 9-Mario Mandzukic

Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Alberto Undiano

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com