Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Kesulitan Bobol Gawang Everton

Kompas.com - 10/01/2015, 22:49 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manchester City bermain imbang tanpa gol dengan Everton hingga akhir babak pertama pada pertandingan lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu (10/1/2015).

City, yang mengincar penuh untuk menjaga persaingan dengan Chelsea, langsung tampil menekan sejak menit pertama. Pada menit ke-14, mereka hampir unggul lebih dulu jika bola tendangan Stevan Jovetic tidak melenceng tipis di sisi kanan gawang Everton.

Sepanjang babak pertama, City terlihat lebih mendominasi pertandingan. Sementara itu, Everton lebih banyak bertahan dan sesekali mencoba membongkar pertahanan skuad The Citizens melalui serangan balik.

Pada menit ke-20, City kembali mendapatkan peluang emas. Namun, kembali upaya mereka tidak membuahkan hasil karena bola tendangan keras Jovetic seusai bekerja sama dengan Samir Nasri masih menyamping di sisi kiri gawang Everton.

Memasuki menit ke-40, Everton mendapatkan dua peluang emas. Peluang pertama tercipta berkat aksi Romelu Lukaku di kotak penalti. Namun, tendangan Lukaku masih dapat ditepis oleh Joe Hart.

Bola rebound hasil tepisan itu kemudian mengarah ke Aiden McGeady yang langsung memberikan umpan kepada Seamus Coleman. Dari luar kotak penalti, Coleman lalu melepaskan tendangan keras. Akan tetapi, bola tendangannya itu masih membentur mistar gawang City.

Menurut catatan ESPN, selama paruh pertama, City menguasai bola sebanyak 63 persen dan menciptakan satu peluang emas dari 11 usaha. Adapun Everton melepaskan dua tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Klik tautan berikut ini untuk menyimak pertandingan antara Everton dan Manchester City tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan pemain:
Everton: 1-Joel Robles; 3-Leighton Baines, 6-Phil Jagielka, 23-Seamus Coleman, 26-John Stones; 7-Aiden McGeady, 14-Steven Naismith, 17-Muhamed Besic, 18-Gareth Barry, 20-Ross Barkley; 10-Romelu Lukaku
Manajer: Roberto Martinez

Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 20-Eliaquim Mangala, 22-Gaël Clichy, 26-Martín Demichelis; 6-Fernando, 8-Samir Nasri, 15-Jesús Navas, 21-David Silva, 25-Fernandinho; 35-Stevan Jovetic
Manajer: Manuel Pellegrini

Wasit: Martin Atkinson

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com