Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Dilarang Istrinya Latih Timnas Inggris

Kompas.com - 26/12/2014, 11:03 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku bersyukur telah mendengarkan pendapat istrinya, Matilde Faria, untuk menolak tawaran melatih tim nasional Inggris pada 2007.

Mourinho sempat dibujuk untuk melatih Inggris ketika gagal di penyisihan Piala Eropa 2008. Kala itu, pelatih Inggris, Steve McClaren dinilai gagal menaikkan performa Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Dia (Matilde) tepat. Masih terlalu dini bagi saya (melatih Inggris). Saya menyukai hari demi hari (melatih klub). Saya suka bermain, saya suka tekanan hari demi hari, latihan, mengunjungi kota lain, melakoni banyak pertandingan dan kompetisi," ungkap Mourinho.

"Saya ingat jelas ketika ada momen saat pertandingan uji coba berikutnya dilaksanakan di Paris antara Inggris dan Perancis dan saya sudah memikirkan siapa yang harus dipilih, dimainkan, dan bagaimana cara saya melakukannya."

"Dia kemudian datang kepada saya dan berkata: 'Kapan laga berikutnya? Ah, pertandingan selanjutnya itu dua bulan? Apa yang akan kamu lakukan selama dua bulan dan apa yang akan kamu pikirkan?' Dia lalu berkata: 'Sudah lupakan, pekerjaan itu bukan untukmu. Mungkin 20 tahun nanti," tuturnya.

Mourinho pun akhirnya mengikuti saran Matilde Faria. Pada 2008, ia kemudian hijrah dari Chelsea dan bergabung bersama Inter Milan dan sukses meraih treble winners (Serie-A, Copa Italia, Liga Champions) pada 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com