Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Tak Sependapat dengan Bale soal La Liga

Kompas.com - 26/12/2014, 07:01 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku tidak setuju dengan pendapat gelandang Real Madrid, Gareth Bale, yang menyebut Primera Division adalah liga terbaik di dunia. Menurut manajer asal Portugal itu, liga terbaik di dunia saat ini adalah Premier League.

Mourinho sempat berkarier di Primera Division bersama Real Madrid pada 2010 hingga 2013. Tiga musim di Santiago Bernabeu, ia mempersembahkan gelar Primera Division pada 2012, Copa del Rey (2011), dan Piala Super Spanyol (2012).

Pada 2013, Mourinho hijrah ke Chelsea, sementara Bale berlabuh ke Madrid dari Tottenham Hotspur. Pemain asal Wales itu memecahkan rekor dunia dengan biaya transfer sebesar 100 juta euro.

"(Bale berkata seperti itu) karena dia berada di sana. Anda harus menerima apa yang Bale katakan, tetapi saya juga pernah berada di sana. Saya memenangi La Liga, saya juga kalah di La Liga dan saya tahu betul perbedaan antara La Liga dan Premier League," ujar Mourinho.

"Untuk bertanding dan tahu bahwa Anda akan menang itu bukan perasaan yang enak. Di Spanyol semua orang tahu bahwa hanya ada dua tim top di dunia. Tim ketiga seperti Atletico bermain sangat baik dan mereka berhasil memenangi gelar tahun lalu, di mana hal tersebut sebenarnya tidak normal."

"Tetapi, setelah itu masih ada perbedaan kompetitif yang besar dan karena itulah ada rekor 100 poin, 126 gol. Di Inggris, 100 poin dan 126 gol adalah hal yang mustahil. Jika bisa mencapai 100 poin dan mencetak 126 gol, itu jelas bukan kompetisi yang baik. Mereka bisa menjadi tim top, tetapi tidak berada di kompetisi yang terbaik," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com