Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bendol Punya Banyak PR di Sriwijaya

Kompas.com - 23/12/2014, 21:14 WIB
Ary Wibowo

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, mengakui bahwa timnya belum menemukan performa terbaik menjelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2015. Menurut mantan pelatih Persija Jakarta itu, hampir seluruh pemain masih terkendala masalah kebugaran dan fisik.

"Kita belum mencapai top performa secara maksimal. Saya juga masih mencari format sesungguhnya dan mengelar latihan secara total. Nanti setelah libur kita maksimalkan," ujar pelatih yang kerap disapa Bendol tersebut.

Sriwijaya sempat melakoni laga uji coba melawan Palembang Selection di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabiring, Senin (22/12/2014). Pada pertandingan tersebut, Sriwijaya menang 2-0 berkat gol Morimakan Koita dan Ferdinand Sinaga.

Meski menang, Bendol mengaku belum puas. Hal itu terlihat dari permainan beberapa pemain, salah satunya mantan pemain Persatuan Sepak Bola Daerah Kuala Terengganu, Patrich Wanggai, yang performa fisiknya masih di bawah standar.

"Mungkin dia selama libur dan sebelum ke SFC tidak melakukan olahraga dan sibuk istirahat. Jadi perfoma fisiknya menurun dan mempengaruhi skillnya secara individu. Itu hampir semua pemain yang dikumpulkan mengalami kendala tersebut. Makanya saya tengah sibuk mengembalikan kondisi fisik mereka seperti semula," kata Bendol.

Bendol menambahkan kendala lain yang dihadapi timnya adalah beberapa pemain saat ini belum berkumpul. Sejumlah pemain tersebut diantaranya Rizsky Dwi Ramadhana, Yogi Triana, Jajang Maulana, Zulkifli Syukur, dan Cristian Vazquero.

"Persoalan lain, Titus Bonai mengalami cedera. Jadi sulit untuk mengumpulkan latihan bersama. Itu sangat penting bagi saya melihat kualitas para pemain dan membuat dua kekuatan untuk musim depan. Apabila semua berkumpul, saya bisa tujukkan pada publik bagaimana top perfoma SFC sesungguhnya,” terangnya.

"Jadi, tahap SFC selanjutnya, laga uji coba untuk meningkatkan fisik pemain. Juga untuk merangsang insting kedekatan pemain di lapangan, agar mereka bisa beradaptasi antara satu dengan yang lainnya," tutur Bendol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com