Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Preview Juventus Vs Napoli: Reuni Beraroma Gengsi

Kompas.com - 22/12/2014, 18:26 WIB
KOMPAS.com - Dua raja dengan mahkota berbeda, membidik kado Natal di Supercoppa Italia. Juara Coppa Italia, Napoli menantang Juventus yang berstatus Scudetto musim lalu, di Jasim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar.
 
Selasa (23/12/2014) dini hari, Juve ingin mengulang kenangan di ajang yang sama, serupa dua tahun silam. 11 Agustus 2012, Si Nyonya Besar dua kali tertinggal, sebelum Arturo Vidal membantu gol Kwadwo Asamoah dan memaksa laga ke fase tambahan dari titik penalti.
 
Juventus menjadi yang terbaik seusai Christian Maggio membuat gol bunuh diri dan Mirko Vucinic memastikan kemenang 4-2 Le Zebre. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2003, Bianconeri kembali mengangkat Piala Super Italia.

Menghadapi Napoli di luar negeri, Juventus tidak bisa memainkan Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah, Romulo dan Martin Caceres yang masuk ruang perawatan. Meski begitu, Juventus memiliki Carlos Tevez.
 
Kepercayaan diri penyerang berpaspor Argentina itu, melambung tinggi sesudah menempati puncak daftar perobek gawang terbanyak sementara Juventus di musim 2014-2015 dengan 13 gol. Selepas membawa La Vecchia Signora lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa, mantan pemain Manchester City turut mendorong Juventus unggul 3-1 di rumah Cagliari Jumat lalu.
 
Di sisi seberang, moral Napoli tengah meninggi setelah mengungguli Parma 2-0 di San Paolo Jumat lalu. Salah satu penyumbang gol Napoli, Dries Mertens, kini mengincar titel Supercoppa Italia.
 
Laki-laki asli Belgia itu mengaku tak gentar menghadapi Juventus. "Ini adalah pertandingan penting dan kami sangat mengerti apa artinya bisa memenangkan gelar. Juventus kuat, begitu juga Napoli," ujar mantan pemain PSV Eindhoven.
 
Napoli pernah melangkahi Juventus 5-1 di Supercoppa Italia 1990. Sanggupkah Il Partenopei mengukir torehan impresif serupa 14 tahun silam? Saksikan siaran langsung Supercoppa Italia antara Juventus kontra Napoli di Kompas TV, Senin malam pukul 24:00 WIB. (Alfa Ra’ades Hardyawan/ Kompas TV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com