Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Jerman Komentari Ulah Reus di Jalanan

Kompas.com - 21/12/2014, 22:10 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
DORTMUND, KOMPAS.com - Mantan striker tim nasional Jerman, Olivier Bierhoff, menilai bintang Borussia Dortmund, Marco Reus harus banyak belajar dari kesalahannya di luar lapangan sepak bola setelah ditangkap karena mengemudi tanpa lisensi resmi pekan lalu.

Kejadian itu bermula ketika Reus diperintahkan untuk menepi oleh polisi ketika dia meninggalkan tempat latihan klub pekan lalu. Ternyata, Reus tak mampu memperlihatkan dokumen yang diperlukan.

Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan, Reus terbukti bersalah lantaran mengemudi secara ilegal sejak September 2011. Tak cuma itu, ia juga ternyata sudah mengantongi lima tiket ngebut sebelum polisi menyadari bahwa pemain tersebut tak punya izin.

Ketika diperiksa dan ditelusuri riwayat mengemudinya, Reus tak bisa berkelit. Dia terpaksa mengakui perbuatannya dan menerima hukuman denda sebesar 540.000 euro (sekitar Rp 8,294 miliar).

yang bodoh itu dan tidak memberikan alasan atas perilakunya yang tak terpuji itu, Kamis (18/12/2014).Akibat ulahnya itu Reus menerima hukuman denda 540.000 euro (sekitar Rp 8,294 miliar).

"Marco telah mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bahwa dia telah menarik kesimpulan tepat dari sejumlah episode dan telah belajar dari sejumlah kesalahannya," ujar Bierhoff.

"Ketika Anda melihat apa yang terjadi di sekitar pemain yang menjadi subjek dari begitu banyak sensasi, dari fans, media, sponsor, maka perilakunya tidak sesuai dengan standar yang diperlukan. Namun, yang terpenting sekarang adalah bagaimana dia mengatasi masalah tersebut."

"Para pemain harus ingat nilai-nilai tertentu yang menuntut profesionalitas dan mereka adalah contoh bagi orang lain. Namun, kita juga tidak bisa berharap banyak dari orang-orang di mata publik," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com