Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eric Abidal Gantung Sepatu

Kompas.com - 20/12/2014, 02:08 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Olympiakos
OLYMPIAKOS, KOMPAS.com - Bek Olympiakos, Eric Abidal, memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada Jumat (19/12/2014). Pemain asal Perancis itu mengaku saat ini akan fokus dengan keluarganya.

"Ini adalah momen terpenting dalam karier saya. Hari ini, saya membuat keputusan resmi untuk mengakhiri karier profesional saya. Ini dibuat berdasarkan alasan-alasan pribadi," ungkap Abidal dalam situs resmi klub.

"Saya selalu ingin bermain di level yang bagus. Aku berterima kasih kepada Presiden (Olympiakos) untuk dukungannya. Saya bangga bisa mengenakan seragam Olympiakos di sini dan saya akan selalu mendukung mereka."

"Saya ingin berterima kasih juga kepada para pelatih, staf medis yang telah membantu saya, karena tanpa mereka saya tidak akan berada di sini sekarang," tambah pemain berusia 35 tahun tersebut.

Abidal mengungkapkan, telah mendapatkan tawaran dari mantan klubnya, Barcelona, untuk duduk di posisi manajemen. Akan tetapi, ia mengaku tidak ingin terburu-buru membuat keputusan mengenai hal tersebut.

"Saya mendapatkan tawaran dari Barcelona. Namun, saya akan membuat keputusan nanti. Saya pertama-tama ingin istirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga saya," kata Abidal.

Abidal mengawali karier profesionalnya bersama Lyon Duchere pada 1999. Setelah itu, ia bergabung bersama AS Monaco (2000-2002), Lille (2002-2004), dan Lyon (2004-2007), sebelum memutuskan bergabung di La Liga bersama Barcelona.

Enam musim bersama Barcelona, Abidal sempat mengalami kanker hati pada 2011. Ia kemudian harus absen selama lebih dari setahun untuk memulihkan kondisi pasca-transplatasi hati tersebut.

Pada 2013, Abidal kembali ke Perancis dengan bergabung bersama Monaco. Setahun setelahnya, pemain yang sudah melakoni 67 kali penampilan bersama timnas Perancis itu bergabung bersama Olympiakos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Olympiakos
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com