Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Kiper MU Bersimpati kepada Mignolet

Kompas.com - 19/12/2014, 09:32 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kiper Everton, Tim Howard, bersimpati kepada kiper Liverpool, Simon Mignolet, yang dalam beberapa pekan terakhir mulai sering duduk di bangku cadangan skuad The Reds.

Mignolet bergabung bersama Liverpool dari Sunderland pada musim panas 2013. Ketika tiba di Anfield, manajer Liverpool, Brendan Rodgers, sempat menyebut Mignolet adalah salah satu kiper terbaik di Premier League.

Akan tetapi, penampilan Mignolet dianggap menurun dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu pun akhirnya membuat Rodgers lebih sering memainkan Brad Jones di posisi bawah mistar gawang Liverpool.

Teranyar, Jones bermain di laga penting saat Liverpool bertandang ke Old Trafford, kandang Manchester United (MU), pada Sabtu (13/12/2014). Liverpool takluk tiga gol tanpa balas di pertandingan tersebut.

"Aku akan jujur dan menurutku itu adalah jalan yang sulit kembali. Menurutku ketika Anda ditarik keluar dari tim (utama), terkadang tidak ada cara untuk kembali," ungkap Howard, yang sempat empat musim membela MU pada 2003 hingga 2007.

"Sangat disayangkan untuk seorang kiper, tetapi itulah yang terjadi. Anda tidak bisa datang dan bermain di 20 atau 30 menit terakhir dan sering bermain sebagai pengganti serta memenangi beberapa tekel. Ini semua tidak dialami kiper."

"Aku tahu perasaan Simon, meskipun dia adalah seorang penggemar Liverpool. Ini situasi sulit bagi seorang kiper. Menurutku Anda harus mendukung kiper dan menghormati mereka meski dalam situasi baik atau tidak, khususnya di liga seperti ini."

"Liga ini sangat cepat dan sangat keras. Ini adalah kompetisi yang sulit bagi seorang kiper," tambah Howard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com