Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Casillas Membuat Semuanya Lebih Mudah"

Kompas.com - 13/12/2014, 16:34 WIB
KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut kapten Iker Casillas menjadi penentu kesuksesan timnya meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah Almeria, pada lanjutan pertandingan Primera Division, Jumat (12/12/2014). Keberhasilannya menggagalkan tendangan penalti menjadi titik balik Los Blancos meraih kemenangan ke-20 secara beruntun.

Madrid sempat kesulitan menghadapi perlawanan alot Almeria. Di babak kedua, tim papan bawah itu nyaris menyamakan skor menjadi 2-2 ketika mendapatkan peluang emas melalui tendangan penalti, menyusul pelanggaran Marcelo terhadap Edgar Mendez di dalam kotak terlarang.

Beruntung, Casillas tampil bagus sehingga bisa menahan tembakan Verza. Alhasil, Los Blancos sukses mempertahankan keunggulan dan semakin gencar melakukan serangan, sehingga bisa menambah dua gol di pengujung laga melalui torehan Cristiano Ronaldo.

"Penalti menjadi penyelamat dan segalanya menjadi lebih mudah setelah itu," ujar Ancelotti.

Mantan pelatih AC Milan, Chelsea dan PSG ini mengakui, timnya banyak mendapatkan tekanan. Tetapi kualitas yang diperlihatkan skuadnya membuat mereka mampu mengatasinya sehingga bisa mempertahankan rekor kemenangan.

"Ini bukan petualangan yang tenang," ujarnya. "Mereka memberikan kami banyak tekanan, tetapi kami memperlihatkan kualitas dan bisa menang."

Tiga poin dari laga ini membuat tim ibukota Spanyol tersebut unggul lima angka atas rival abadinya, Barcelona, yang baru akan bermain pada Sabtu malam ini. Tentu saja hasil tersebut memberikan tekanan kepada Barca untuk bisa meraih kemenangan, sehingga terus menempel Madrid.

Usai kemenangan atas Almeria, Madrid mengalihkan fokus ke Piala Dunia Antarklub di Maroko. Mereka akan bertemu klub Meksiko, Cruz Azul, atau wakil Australia, Western Sydney Wanderers, Selasa (16/12), di babak semifinal.

Meski diunggulkan, Ancelotti tak mau menganggap remeh lawan. Dia tetap berharap timnya fokus untuk terus membawa Eropa mendominasi event tersebut karena dalam tujuh edisi terakhir, tim dari Benua Biru enam kali menjadi pemenang.

"Kami mengakhiri tahun dengan baik di liga dan sekarang saatnya konsentrasi di Piala Dunia Antarklub, kami harus memenanginya," ujar Ancelotti.

"Jika saya harus memberikan tim angka, mereka pantas mendapatkannya sangat tinggi. Kami ingin memenangi semua kompetisi yang diikuti. Ada atmosfer yang bagus di sana dan kami akan ke sana untuk menang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com