Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Masih Besar dan Akan Bangkit

Kompas.com - 13/12/2014, 09:00 WIB
MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani menilai klubnya masih merupakan salah satu klub terbesar di Eropa dan akan kembali bersaing di ajang-ajang penting.

Milan mengalami penurunan dalam dua musim terakhir. Musim lalu, mereka gagal mengakhiri Serie-A di zona Eropa. Pada Serie-A musim ini, hingga pekan ke-14, Milan berada di peringkat ketujuh dengan nilai 21, atau kalah lima angka dari Genoa di tempat ketiga (zona Liga Champions). Sebanyak lima poin diraih Milan dalam lima penampilan terakhir.

"Nama Milan sebagai merek terus berkembang. Kami memiliki sponsor kelas dunia. Ini adalah brand yang mereka sukai. Kami meraih gelar juara lebih banyak dari siapa pun di dunia sepak bola," ujar Galliani.

"Pada 2007, kami berada di puncak daftar klub Eropa. Jelas bahwa keadaan sekarang berbeda dari saat itu, tetapi tidak sepenuhnya berbeda. Presiden Milan (Silvio Berlusconi) ingin mempertahankan Milan di puncak, tempat yang layak bagi klub ini."

"Real Madrid mengarungi 32 tahun tanpa pernah menjadi juara Eropa, tetapi mereka tetaplah Real Madrid. Brand dan jumlah suporter kami tak terpengaruh (pencapaian tim)," tutur Galliani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com