Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique Cemas dengan Ibra

Kompas.com - 09/12/2014, 22:59 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan timnya perlu bertahan sebagai sebuah tim untuk menghentikan penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, saat kedua tim bertemu pada pertandingan terakhir penyisihan Grup F Liga Champions, di Camp Nou, pada Selasa atau Rabu (10/12/2014) dini hari WIB.

Ibra akan menjadi senjata utama bagi PSG pada pertandingan nanti. Penyerang asal Swedia tersebut menjadi pencetak gol terbanyak PSG dengan torehan 8 gol.

Selain itu, Ibra juga kemungkinan besar membawa misi pribadi karena pernah dicampakkan Barca. Ibra pernah berseragam El Barca pada 2009-2010.

"Kami berbicara soal pemain top. Jika dia bermain seperti biasanya, dia sangat sulit dihentikan. Saya ingin tim bertahan sebagai satu kesatuan," kata Enrique.

"Jika kami bermain kolektif, menghalau bola, dan menekan mereka, maka bola tidak akan sampai ke Ibra. Efektivitas Ibra akan berkurang jika bola tidak sampai ke dia," lanjutnya.

Barca dan PSG sebetulnya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Saat ini, PSG untuk sementara berada di peringkat pertama dengan mengantongi 13 poin, atau unggul satu poin dari Barca di peringkat kedua. PSG hanya membutuhkan hasil imbang untuk mempertahankan posisinya di puncak grup.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com