Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Sadar Tugas Utamanya di Barcelona

Kompas.com - 09/12/2014, 21:27 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com - Bomber Barcelona, Luis Suarez, mengaku senang bisa membantu timnya meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Namun, Suarez juga tidak memungkiri ingin lebih banyak mencetak gol yang merupakan tugas utamanya sebagai seorang penyerang.

Sejak melakoni debut bersama El Barca pada Oktober 2014, Suarez baru mencetak satu gol. Pemain asal Uruguay tersebut lebih banyak menciptakan assist dengan torehan lima assist dari 8 pertandingan yang dilakoninya.

"Sangat mudah bermain bersama Messi. Aku menikmati permainan bersama Messi. Tentunya sebagai penyerang, aku lebih suka mencetak lebih banyak gol. Namun, sementara tim tampil bagus, tidak masalah. Hal luar biasa bermain bersama pemain terbaik dunia. Gaya permainannya menguntungkan tim," kata Suarez.

"Kami tidak bermain hanya untuk Messi. Kami bermain satu sama lain. Kami sadar pemain lain bisa membuat sebuah perbedaan, seperti Messi, Neymar, dan Andres Iniesta. Ada pemain yang bisa memberikan Anda kepercayaan saat bermain bersama mereka."

"Aku lebih memilih kami menang 5-0 dan aku tidak mencetak gol daripada kami menang 2-0 dan aku mencetak gol. Jika Anda menang dan mencetak gol, maka Anda bahagia. Namun, yang paling penting adalah tim. Aku tidak hanya berpikir diri sendiri."

"Aku terbiasa menjadi pencetak gol utama tetapi aku juga suka membantu tim. Namun, aku juga sadar bahwa aku datang ke sini untuk mencetak gol. Bukan hanya memberikan assist."

"Aku datang ke sini karena aku mencetak banyak gol dari karierku dan khususnya di Liverpool. Namun, untungnya aku tidak sendirian dalam hal ini. Aku memiliki rekan yang bisa menentukan dan membuat perbedaan," beber Suarez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com