Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah dari Stoke, Arsenal Gagal Manfaatkan Momentum

Kompas.com - 06/12/2014, 23:53 WIB
STOKE-on-TRENT, KOMPAS.com - Arsenal menyerah 2-3 kepada Stoke City, pada pertandingan Premier League, di Britannia Stadium, Sabtu (6/12/2014). Padahal, laga ini merupakan kesempatan untuk mendekati zona empat besar, mengingat beberapa saat sebelumnya Chelsea kalah 1-2 dari Newcastle.

Stoke membuka selisih melalui  Peter Crouch saat laga baru berjalan kurang dari satu menit. Memanfaatkan umpan Mame Biram Diouf, Crouch menaklukkan kiper Emiliano Martinez dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Pada menit ke-35, Stoke mendapatkan gol kedua dari Bojan Krkic. Dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, Bojan menembakkan bola kiriman Jonathan Walters ke tengah gawang tim tamu.

Masalah Arsenal tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-45+1, mereka kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol kali ini merupakan hasil tembakan Jonathan Walters, yang dilepaskan dari jarak dekat.

Pada menit ke-68, Arsenal mendapatkan hadiah penalti, karena Mame Biram Diuof dinilai melanggar Mathieu Flamini. Santi Cazorla yang dipercaya melakukan eksekusi berhasil mengubah angka di papan skor menjadi 3-1. Dengan kaki kanan, Cazorla mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang Begovic.

Sekitar dua menit setelahnya, Arsenal memangkas selisih hingga menjadi satu gol, berkat gol Aaron Ramsey. Memanfaatkan umpan Alexis, Ramsey menembakkan bola ke tengah gawang dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Di tengah usaha bangkit, Arsenal mendapatkan masalah. Calum Chambers mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-78, karena dinilai melanggar Bojan Krkic. Dengan sepuluh pemain, Arsenal tetap berusaha mencetak gol ketiga. Namun, Stoke yang secara bertahap meningkatkan pertahanan mampu menjaga keunggulan hingga peluit berbunyi panjang.

Selama pertandingan, menurut catatan ESPN, Arsenal melepaskan enam tembakan akurat dari 15 usaha, dengan penguasaan bola 57 persen. Adapun tuan rumah melepaskan empat tembakan titis dari 13 percobaan.

Dengan hasil tersebut, The Gunners tertahan di peringkat keenam dengan nilai 23 dari 15 pertandingan, atau kalah dua angka dari penghuni posisi keempat, Manchester United, yang barus melakoni empat pertandingan. Adapun Stoke berada di peringkat ke-12 dengan nilai 18.

Pertandingan antara Stoke City dan Arsenal tersebut bisa disimak melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi Mobile atau klik tautan ini.

Stoke City: 1-Asmir Begovic; 2-Phillip Bardsley, 3-Erik Pieters, 5-Marc Muniesa (6-Glenn Whelan 63), 17-Ryan Shawcross; 15-Steven Nzonzi, 18-Mame Biram Diouf (16-Charlie Adam 69), 19-Jonathan Walters, 20-Geoff Cameron, 27-Bojan Krkic; 25-Peter Crouch

Pelatih:  Mark Hughes

Arsenal: 26-Emiliano Martinez; 3-Kieran Gibbs (28-Joel Campbell 90), 4-Per Mertesacker, 21-Calum Chambers, 39-Hector Bellerin (23-Danny Welbeck 45); 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sánchez, 19-Santi Cazorla, 20-Mathieu Flamini; 12-Olivier Giroud (9-Lukas Podolski 63)

Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Anthony Taylor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com