Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Raih 4 Kemenangan Beruntun, Van Gaal Belum Puas

Kompas.com - 03/12/2014, 14:14 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengaku belum puas dengan performa timnya, ketika melakoni pertandingan Premier League melawan Stoke City, di Old Trafford, Manchester, Selasa (2/12/2014). Menurut Van Gaal, timnya tampil kurang meyakinkan pada laga itu.

MU memenangi laga itu dengan skor 2-1. Gol MU dicetak Marouane Fellaini (21) dan Juan Mata (59), sementara gol Stoke dicetak Steven N'Zonzi (39).

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga itu, MU melepaskan tiga tembakan titis dari delapan usaha, sementara Stoke melepaskan empat tembakan akurat dari lima percobaan.

Ini adalah kemenangan keempat MU dalam empat laga terakhir di Premier League. Sebelumnya, MU menang 1-0 atas Crystal Palace, 2-1 atas Arsenal, dan 3-0 atas Hull City.

Dengan hasil itu, MU duduk di posisi keempat dengan nilai 25, atau unggul satu angka dari West Ham United di posisi kelima.

"Pada babak pertama, kami tidak cukup agresif dan juga tidak menjaga posisi kami di lapangan. Jadi, saya tak gembira pada babak performa. Menurut saya, penampilan pada babak kedua jauh lebih baik. Kami menciptakan peluang lebih banyak, mencetak gol. Namun, kami harus mencetak gol lebih banyak," ujar Van Gaal.

"Anda tahu, (penyerang Stoke) Peter Crouch datang dan bola datang ke arahnya. Namun, saya sangat gembira karena kami mempertahankan keunggulan sampai akhir. Pertandingan pada menit-menit terakhir tidak penting. Kami kesulitan sampai akhir dan ini hal biasa di Premier League, tetapi saya gembira dengan hasilnya. Ini adalah kemenangan keempat yang kami raih secara beruntun dan ini penting."

"Saya harus menyusun tim baru, tetapi saya tak mau bicara soal pemain yang cedera. Saya ingin bicara soal pemain yang memberi kami kemenangan ini. Mereka berjuang sampai akhir. Saya selalu terkesan dengan performa kami dibanding hasil. Saya adalah pelatih yang sangat gila. Saya ingin performa yang lebih baik. Saya menyukai performa kami pada laga melawan Hull City, tetapi hari ini, kami seharusnya tampil lebih baik," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com