Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matic: Aku Begini karena Mourinho

Kompas.com - 02/12/2014, 18:09 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea Nemanja Matic menilai pelatih Jose Mourinho berjasa besar dalam perkembangannya sebagai pemain. Ia pun mengaku yakin Mourinho akan terus membuatnya berkembang.

Matic dua kali direkrut Chelsea. Pertama, ia didatangkan dari Kosice pada 2009 dan dilepas ke Benfica pada 2011. Pada Januari 2014, Chelsea merekrutnya kembali dari Benfica.

Berbeda dari periode pertama, Matic langsung mendapat jatah bermain reguler pada periode kedua. Hingga akhir musim 2013-2014, Matic bermain 17 kali di Premier League, dengan dua di antaranya sebagai pengganti.

Musim ini, Matic telah bermain 13 kali di Premier League, semuanya sebagai starter dan dengan begitu berperan besar dalam keberhasilan Chelsea menguasai klasemen dengan nilai 33 dari 13 laga dengan rekor belum pernah kalah.

"Jose sangat membantuku. Ia memberiku kepercayaan diri untuk menampilkan gaya permainanku. Sebelum setiap pertandingan, ia memberiku pesan yang jelas soal apa yang aku harus lakukan," ungkap Matic.

"Kadang kala, ia tak mengatakan apa pun. Ia hanya melihatku dan aku tahu apa yang ia pikirkan soal apa yang aku harus lakukan pada situasi berikut. Ia pelatih hebat dan aku berharap kami akan terus seperti ini dan aku akan terus berkembang di bawah asuhannya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com