Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Batal Menang, City Tetap Tertekan

Kompas.com - 26/11/2014, 02:15 WIB


MOSKWA, KOMPAS.com
- Sesaat sebelum peluit berbunyi panjang, bek CSKA Moskwa Vasily Berezutskiy membobol gawang AS Roma pada pertandingan kelima Grup E, di Arena Khimki, Rusia, Selasa (25/11/2014). Roma yang unggul sejak menit ke-43 pun akhirnya pulang membawa hasil 1-1.

Roma unggul lebih dulu berkat gol Fransesco Totti. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas, Totti mengirimkan bola ke sudut kanan atas gawang Igor Akinfeev, dengan tendangan kaki kanan.

CSKA meningkatkan intensitas permainan dan berhasil menciptakan sejumlah peluang. Meski begitu, Roma mampu mengendalikan permainan dan lebih efektif memanfaatkan peluang, berkat performa lini belakang dan tengah.

Namun, CSKA terus berusaha. Ketekunan mereka membuahkan gol Berezutskiy pada menit ke-90+3. Memanfaatkan umpan Roman Eremenko, Berezutskiy menaklukkan Morgan De Sanctis dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tendangan Berezutskiy adalah tendangan terakhir pada laga tersebut.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, CSKA melepaskan empat tembakan titis dari 15 usaha, dengan penguasaan bola 43 persen. Sementara Roma melepaskan tiga tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Dengan hasil itu, Roma duduk di posisi kedua dengan nilai lima, atau kalah tujuh angka dari Bayern Muenchen yang punya dua laga sisa. Adapun CSKA tetap berada di peringkat ketiga dengan nilai lima, atau unggul tiga angka dari Manchester City, yang juga masih memiliki dua pertandingan.

Dengan begitu, untuk menjaga peluang lolos, City harus menang atas Bayern pada laga kelima, yang akan berlangsung di City of Manchester Stadium beberapa saat lagi untuk menjaga peluang lolos. Hasil selain menang bisa berarti tersingkir, mengingat pada laga terakhir mereka akan melawan Roma, di Olimpico, pada 10 Desember 2014.

Berikut ini adalah klasemen sementara Grup E

CSKA Moskwa: 35-Igor Akinfeev; 2-Mario Fernandes, 4-Sergey Ignashevich, 24-Vasily Berezutskiy, 42-Georgy Shchennikov; 10-Alan Dzagoev, 18-Ahmed Musa (7-Zoran Tosic 81), 19-Aleksandrs Cauna (23-Georgi Milanov 64), 25-Roman Eremenko, 66-Bebars Natcho; 88-Seydou Doumbia

Pelatih: Leonid Slutski

AS Roma: 26-Morgan De Sanctis; 23-Davide Astori, 24-Alessandro Florenzi, 25-José Cholevas, 44-Kostas Manolas; 4-Radja Nainggolan (6-Kevin Strootman 83), 16-Daniele De Rossi, 20Seydou Keita; 8-Adem Ljajic (15-Miralem Pjanic 87), 10-Fransesco Totti, 27-Gervinho (7-Juan Manuel Iturbe 77)

Pelatih: Rudi Garcia

Wasit: Felix Brych (Jerman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com