Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raut Kesedihan di Wajah Pemain Timnas Indonesia

Kompas.com - 25/11/2014, 19:02 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Laporan langsung wartawan Kompas.com, Okky Herman Dilaga, dari Vietnam.

HANOI, KOMPAS.com — Raut kesedihan terlihat di wajah skuad Indonesia seusai dikalahkan Filipina dengan skor 0-4 dalam laga AFF Suzuki Cup 2014 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11/2014).

Tidak seperti saat berhasil menahan imbang Vietnam pada Sabtu (22/11/2014) ketika beberapa pemain mau diwawancarai oleh para wartawan di area mixed zone, kali ini tidak satu pun pemain yang mau memberikan komentar.

Para awak media berjejer untuk meminta tanggapan pemain soal pertandingan tersebut. Beberapa pemain yang dimintai keterangan menolak memberikan komentar. Beberapa pemain lainnya hanya jalan melewati rombongan para wartawan yang kebanyakan dari Indonesia.

Kemenangan Filipina ditentukan lewat gol-gol Phil Younghusband (16' pen), Manuel Ott (52'), Martin Steuble (68'), dan Robert Gier (79'). Kekalahan tersebut menipiskan peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, bagi Filipina, hasil ini membuat The Azkals melaju ke semifinal.

Filipina kini mengantongi enam poin dalam dua pertemuan. Adapun Indonesia hanya meraup satu poin dari dua pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com