Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Messi Terbaik Sepanjang Sejarah"

Kompas.com - 23/11/2014, 07:33 WIB
KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memuji Lionel Messi sebagai pemain terhebat dalam sejarah. Pernyataan tersebut dilontarkan setelah penyerang asal Argentina itu memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa Primera Division.

Messi mencetak hat-trick ketika Azulgrana menang 5-1 atas Sevilla, Sabtu (22/11/2014), di Camp Nou. Tiga gol itu membuat Messi melewati rekor lama milik Telmo Zarra, yang mencetak 251 gol sepanjang kariernya di Liga Spanyol. Kini, Messi unggul dua gol, dengan koleksi total 253.

"Dia spektakuler, hebat, pemain yang hebat. Saya kehabisan kata-kata untuk melukiskan pemain terbaik di dunia dan dalam sejarah," ujar Bartomeu, seperti dilaporkan AS.

"Dia sudah memperlihatkan itu dan dia masih muda an bisa mencetak lebih banyak gol. Kami mempunyai waktu bertahun-tahun untuk menikmati Messi."

"Saya pikir kariernya akan berakhir di sini. Dia memiliki kontrak dengan kami dan dia senang. Dia ingin melanjutkannya tetapi tak ada alasan di luar olahraga yang kami tak suka, dan kami akan mempertahankannya di semua area."

"Ada pembicaraan tentang investigasi keuangan. Pemain mana yang tidak menghadapinya? Di sini, di Barcelona dan di Catalonia, ya, dia terbaik yang pernah ada. Di luar, mereka berbicara tentang masalah yang saya tidak suka."

"Kami sangat bahagia dengan apa yang dia lakukan hari ini. Kami sangat takjub dan memujinya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com