Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan WBA, Chelsea Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Kompas.com - 22/11/2014, 23:52 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League setelah berhasil mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) 2-0  di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/11/2014).

Chelsea berada di puncak klasemen dengan poin 32 dari 12 pertandingan, unggul tujuh angka dari Southampton di posisi kedua yang baru memainkan 11 laga. Sementara itu, WBA turun ke peringkat ke-13 dengan poin 13.

Chelsea membuka keunggulan di pertandingan ini melalui torehan Diego Costa pada menit ke-11. Gol itu diciptakan bomber asal Spanyol tersebut seusai memaksimalkan umpan silang Oscar.

Pada menit ke-25, Chelsea menambah keunggulan berkat gol Eden Hazard. Menerima umpan Fabregas, gelandang asal Belgia itu melepaskan tendangan yang bolanya masuk ke pojok gawang WBA.

Tim tamu harus bertanding dengan 10 pemain setelah Claudio Yacob mendapatkan kartu merah dari wasit pada menit ke-29. Claudio dijatuhi hukuman tersebut setelah dinilai bersalah saat melanggar Costa dengan dua kaki.

Selepas turun minum, Chelsea masih tampak menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali skuad asuhan Jose Mourinho itu mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan di babak kedua ini.

Pada menit ke-71, misalnya, ketika Fabregas mendapatkan ruang tembak di kotak penalti WBA. Sayang, bola tendangan keras Fabregas masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper WBA, Ben Foster sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Chelsea berusaha menambah gol hingga menit-menit akhir. Akan tetapi, sejumlah peluang mereka gagal dikonversikan menjadi gol. Skor 2-0 untuk tim tamu akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-César Azpilicueta, 4-Cesc Fàbregas, 8-Oscar (18-Loic Remy 79), 10-Eden Hazard, 21-Nemanja Matic, 22-Willian (7-Ramires 86), 19-Diego Costa (11-Didier Drogba 84)
Manajer: Jose Mourinho

WBA: 1-Ben Foster; 2-Andre Wisdom, 4-Chris Baird (16-Cristian Gamboa 68), 6-Joleon Lescott, 25-Craig Dawson, 5-Claudio Yacob, 8-Craig Gardner, 11-Chris Brunt, 17-Graham Dorrans (7-James Morrison 84), 29-Stephane Sessegnon, 18-Saido Berahino (10-Victor Anichebe 78)
Manajer: Alan Irvine

Wasit: Lee Mason

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com