Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Ronaldo Lebih Mengesankan Dibanding Messi

Kompas.com - 22/11/2014, 23:37 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luiz Nazario de Lima menilai performa gelandang Real Madrid Cristiano "CR7" Ronaldo lebih baik dibanding penyerang Barcelona Lionel Messi. Ia pun mengaku yakin Ronaldo layak mendapatkan FIFA Ballon d'Or 2014.

"Saya yakin, (CR7) akan kembali meraih (FIFA Ballon d'Or) lagi tahun ini. Ia mencetak banyak gol dan ia meningkatkan permainan Real Madrid secara keseluruhan. Messi juga bermain dengan baik, tetapi performa Ronaldo mengesankan. Performa Messi tidak sangat mengesankan," ujar Ronaldo Luiz Nazario de Lima, yang meraih Ballon d'Or pada 1997 dan 2002.

CR7 mencetak 31 gol dan sembilan assist dalam 31 penampilan di Primera Division musim lalu. Sementara di Liga Champions 2013-2014, CR7 mencetak 17 gol dan empat assist dalam sebelas penampilan. Performa CR7 di Liga Champions berujung keberhasilan Madrid menjadi juara, untuk kesepuluh kalinya.

Musim ini, CR7 sudah mencetak 18 gol dan lima assist dalam sepuluh penampilan di Primera Division, sementara di Liga Champions, CR7 sudah mencetak tiga gol dan satu assist dalam empat pertandingan.

Sementara itu, pada musim lalu, Messi mencetak 28 gol dan sebelas assist dalam 29 penampilan di Primera Division dan delapan gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions. Musim ini, Messi telah mencetak tujuh gol dan tujuh assist dalam 11 penampilan di Primera Division dan empat gol dan dua assist dalam empat penampilan di Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AScom
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com