Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Timnas Indonesia Bakal Atasi Filipina"

Kompas.com - 22/11/2014, 22:17 WIB
Ary Wibowo

Penulis

HANOI, KOMPAS.com - Striker tim nasional Indonesia, Samsul Arif Munip, berharap timnya bisa menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi Filipina pada matchday kedua Grup A AFF Suzuki Cup 2014, Selasa (25/11/2014).

Pernyataan itu diungkapkan Samsul setelah Indonesia bermain 2-2 dengan Vietnam pada laga perdana Grup A di Stadion Nasional My Dinh, Sabtu (22/11/2014). Samsul menjadi menyelamatkan Indonesia dari kekalahan setelah golnya pada menit ke-84 membuat kedudukan menjadi 2-2.

Sebelumnya, Indonesia sempat tertinggal dua kali setelah Que Ngoc Hai dan Le Cong Vinh masing-masing mencetak gol pada menit ke-11 dan 68. Satu gol Indonesia lainnya dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit ke-33.

Berkat raihan satu poin ini Indonesia sementara menempati peringkat kedua dengan poin satu, kalah dua angka dari Filipina yang pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Laos 4-1. Sementara itu, Vietnam menempati posisi ketiga dengan poin satu, diikuti Laos yang belum mendapatkan poin.

"Sekarang kita mempunyai peluang yang sama (untuk lolos). Filipina mempunyai materi pemain yang bagus. Mereka juga memiliki banyak pemain naturalisasi," ungkap Samsul Arif seusai pertandingan.

"Tetapi, kami yakin bisa mengatasi mereka. Kami akan berusaha agar bisa tampil lebih baik lagi ke depan nanti," tambah striker Arema Indonesia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com