Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Lebih "Lapar" ketimbang Messi

Kompas.com - 20/11/2014, 22:09 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Legenda Argentina, Mario Kempes, menilai bintang Barcelona, Lionel Messi, saat ini kurang garang jika dibandingkan rivalnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, penampilan Messi sudah menurun.

"Messi tidak berada dalam puncak permainannya saat ini. Dia tidak seperti beberapa tahun lalu. Menurut saya, dia tidak maksimal. Dan itulah yang membuat perbedaan antara Real Madrid dan Barcelona sekarang. Untuk hal ini, Ronado lebih lapar untuk sukses ketimbang Messi," ungkap Kempes.

"Messi sudah tidak tajam seperti dua atau tiga tahun lalu. Kami seharusnya tidak melupakan hal itu meski dia saat ini sering bermain lebih ke dalam. Namun, di posisi itu dia masih bisa menampilakan permainan terbaiknya," katanya.

Messi saat ini sudah mencetak 11 gol dari 15 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi musim 2014-15. Sementara itu, Ronaldo sudah mengemas 23 gol dari total 17 penampilannya bersama Madrid.

Kedua pemain itu juga kembali masuk ke dalam nomine peraih FIFA Ballon d'Or 2014. Pada 2013, Ronaldo berhasil menggunguli Messi ketika meraih gelar tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com