Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Brasil Berkembang di Bawah Asuhan Dunga"

Kompas.com - 19/11/2014, 20:06 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Brasil, Luiz Gustavo, memuji pelatih Dunga setelah timnya berhasil mengalahkan Austria 2-1 pada laga uji coba di Vienna pada Selasa (18/11/2014).

Kemenangan Brasil ditentukan oleh gol David Luiz pada menit ke-64 dan Roberto Firmino (83), sementara gol Austria dikemas Aleksandar Dragovic melalui titik putih pada menit ke-72. Ini adalah kemenangan keenam Brasil dalam enam laga terakhirnya.

"Semua orang ingin memulai dengan segar. Setiap pemain ingin datang kembali ke sini (timnas Brasil) dan hal itulah yang sedang terjadi sekarang," ujar Gustavo.

"Semua orang tahu ada proyek lain semenjak Dunga melatih skuad utama. Kami akan mengambil kesempatan untuk melakukan hal-hal yang berbeda dan melanjutkan perkembangan bagus ini," katanya. 

Terkait hasil pertandingan melawan Austria, Gustavo menambahkan, "Kami kebobolan melawan tim hebat. Mereka bekerja sangat keras dan kami hampir tidak mendapatkan ruang. Namun, kami akhirnya tetap berhasil meraih kemenangan."

Dunga membesut Brasil sejak 22 Juli 2014, menggantikan Felipe Scolari  yang mundur setelah Neymar dan kawan-kawan mengakhiri Piala Dunia 2014 di posisi keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com