Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isco Sangat Penting bagi Spanyol

Kompas.com - 18/11/2014, 02:07 WIB
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengatakan gelandang Real Madrid, Isco, penting bagi La Furia Roja. Del Bosque pun mengklarifikasi komentarnya setelah Spanyol meraih kemenangan atas Belarusia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Isco melakukan debutnya bersama El Matador ketika melawan Belarusia. Dalam laga tersebut, Isco memperlihatkan performa bagus dan mencetak gol, sehingga mendapat pujian yang dinilai Del Bosque sangat berlebihan.

Namun dalam jumpa pers menjelang pertandingan timnya melawan Jerman, Selasa (18/11/2014), Del Bosque membicarakan tentang Isco dan menerangkan apa yang dimaksudkannya.

"Isco merupakan salah satu yang terpenting, yang terlambat kami miliki," ujar Del Bosque seperti dikutip AS. "Dia beradaptasi dengan cepat dengan ritme tim nasional. Itu bukan hal yang mengejutkan, saya sudah mengenalnya sejak dia 15 atau 16 tahun. Dia sudah lama memperlihatkan kualitasnya, di klub pertamanya, dengan Madrid dan bersama tim di bawah para senior."

"Isco sangat bagus dan dia tampil hebat. Dia hebat dan itulah mengapa dia di sini. Saya ingin menjelaskan referensiku mengenai keindahan sepak bola yang difokuskan pada Isco. Itu bukan masalah dan saya tidak berbicara seperti seperti kepada publik atau privat."

Del Bosque pun mengonfirmasi tentang Paco Alcacer dan masa depan Iker Casillas. Diakuinya,  Casillas akan terus dibawa selama dia tetap bermain secara konsisten bersama Madrid. Sedangkan Alcacer, dirinya masih menaruh kepercayaan kepada striker Valencia itu asalkan dia terus membuktikan kehebatannya membobol gawang lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com