Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia Harus Adaptasi Cuaca Dingin Hanoi

Kompas.com - 16/11/2014, 00:15 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, merencanakan skuad Indonesia akan bertolak menuju Vietnam pada 18 November 2014. Hal itu bertujuan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca Hanoi yang diperkirakan akan dingin ketimbang di Jakarta.

Indonesia baru akan melakoni laga perdana AFF Suzuki Cup 2014 menghadapi Vietnam pada 22 November 2014. Sebelum laga tersebut digelar, Indonesia baru mendapat kesempatan berlatih di Hanoi pada 19 November 2014.

"Kami akan berangkat pada 18 November 2014. Kami akan beradaptasi dengan cuaca Hanoi karena cuaca di sana dingin, sekitar 18-19 derajat celcius. Kami punya tiga kali jadwal latihan di sana. Saya ingin para pemain beradaptasi sehari sebelum latihan perdana," kata Riedl.

Rield menambahkan, dia cukup yakin dengan peluang Indonesia pada AFF Suzuki Cup 2014. Kekalahan 0-2 dari Suriah pada laga uji coba terakhir di Jakarta, Sabtu (15/11/2014), tidak dijadikan patokan soal peluang Indonesia.

"Jika kami kalah sebelum turnamen digelar, belum tentu tidak bagus untuk tim. Kami akan berangkat dengan rasa optimistis, tidak bergantung dengan kekalahan ini," lanjut Riedl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com