Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inzaghi Dapat Bocoran Rencana Inter Pecat Mazzarri

Kompas.com - 15/11/2014, 13:01 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Mantan pemain Inter Milan, Christian Vieri, mengungkapkan, dirinya bertemu dengan pelatih AC Milan Flippo Inzaghi beberapa hari lalu. Menurut Vieri, dalam pertemuan itu, Inzaghi mengaku berharap pelatih Walter Mazzarri masih memimpin Inter Milan, pada Derby della Madonina, di San Siro, pada 23 November mendatang.

"Beberapa hari lalu, saya bertemu rekan di Inter dan mereka mengatakan kepada saya bahwa 90 persen Mancini akan datang. Saya kemudian makan malam dengan Inzaghi tiga hari lalu. Dia mengatakan kepada saya, "Saya hanya berharap tidak ada perubahan pelatih sebelum derbi'," ungkap Vieri.

Harapan Inzaghi tak menjadi kenyataan. Inter memecat Mazzarri dan menggantikannya dengan Roberto Mancini pada Jumat (14/11/2014). 

Mazzarri dipecat karena dinilai gagal mengangkat level performa Inter. Dari sebelas laga Serie-A yang sudah dilakoni, Inter berada di peringkat kesembilan dengan nilai 16, atau kalah 12 angka dari Juventus, di puncak klasemen.

Mancini diharapkan mampu meningkatkan performa Inter seperti saat pertama kali melatih klub itu pada 2004-2008. Selama periode itu, Inter meraih tiga gelar Serie-A dan dua trofi Copa Italia.

Debut kedua Mancini di Inter akan lebih menantang. Selain karena langsung menghadapi derbi, juga karena Milan berada dalam posisi lebih baik dari Inter. Milan berada di peringkat ketujuh dengan 17 poin. Di sisi lain, tantangan itu akan menjadikan kemenangan terasa lebih berarti. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com