Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekerman: MU Bakal Dapat "Kejutan" dari Falcao

Kompas.com - 14/11/2014, 22:59 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Kolombia, Jose Pekerman, menilai Radamel Falcao bakal segera menemukan permainan terbaiknya bersama Manchester United. Falcao, kata dia, membutuhkan waktu beradaptasi dengan Premier League.

Falcao merupakan salah satu penyerang top yang memiliki konsistensi mencetak gol tinggi. Setidaknya, itu tampak dari nilai transfernya. FC Porto membelinya 4,8 juta poundsterling dari River Plate pada 2009 dan menjualnya ke Atletico Madrid dengan harga 35 juta poundsterling pada Agustus 2011.

Pada Juli 2013, Atletico melepas Falcao ke Monaco dengan harga 53 juta pounds. Namun, Falcao kesulitan memberikan kontribusi secara optimal kepada Monaco, karena cedera lutut yang dialaminya pada Januari 2014. Falcao baru pulih dari cedera itu pada Juli 2014 dan setelahnya membutuhkan waktu untuk memulihkan performanya.

Sebelum bergabung dengan MU, Falcao tampil dalam dua laga persahabatan dan tiga laga Ligue-1. Meski belum kembali ke level kebugaran terbaik, Falcao mencetak tiga gol dalam lima penampilan tersebut.

Bersama MU, Falcao telah bermain empat kali di Premier League, dengan satu di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak satu gol dan dua assist. Pemain berusia 29 tahun itu pun saat ini masih tengah memulihkan kondisi cederanya.

"Falcao berada di salah satu klub terbaik di dunia, liga terbaik dan manajer terbaik di antara manajer lainnya bersama Louis van Gaal. Bermain di Inggris jelas adalah pengalaman baru baginya. Tetapi, di manapun dia berada, dia selalu bisa beradaptasi dan mampu menggapai beberapa hal hebat," ujar Pekerman.

"Hal itu terjadi ketika dia bermain di Amerika Selatan dan juga Eropa di Spanyol bersama AS Monaco. Tidak ada yang meragukan kemampuannya. Dan saya yakin bahwa fans Manchester United akan melihat performa terbaiknya setelah dia lepas dari situasi sulitnya karena cedera," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com