Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catatkan Laba Tertinggi, Chelsea Kian Tajir

Kompas.com - 14/11/2014, 11:57 WIB

KOMPAS.com - Manajemen klub Chelsea mencatatkan laba hingga 18,4 juta poudsterling hingga 30 Juni 2014. Laba ini, tulis laman skysport.com pada Jumat (14/11/2014), menjadi tertinggi kedua sejak laporan pengelolaan keuangan 2003. Kala itu, taipan Roman Abramovich mengambil alih klub asal London barat tersebut. Raihan itu membuat The Blues, julukan untuk Chelsea, kian tajir.

Sementara itu, pendapatan Chelsea hingga kurun waktu berada di kisaran 319,8 juta poundsterling. Pencapaian ini membuat Chelsea jauh memenuhi kriteria regulasi UEFA untuk pembiayaan klub yang adil (FFP).

Pernyataan resmi di laman Chelsea, sementara itu, menunjukkan, laba 18,4 juta poundsterling  mengikuti pencapaian 1,4 juta poundsterling dua tahun silam. Sepanjang 12 bulan ke belakang, Chelsea juga mengalami peningkatan pendapatan signifikan.

Sementara itu, direktur Chelsea Bruce Buck mengatakan secara alami, klub mengalami pertumbuhan profit signifikan pada tahun 2013/2014. Menurut Buck, pihaknya mengelola dengan baik pascaraihan posisi semifinal Liga Champions hingga di Liga Primer Inggris (EPL)."Ke depan kami akan tetap mengupayakan Chelsea menjadi klub yang kompetitif di industri sepak bola," demikian Bruce Buck.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com