Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drogba Mau Hengkang, Mourinho Sudah Punya Calon Penggantinya

Kompas.com - 13/11/2014, 00:33 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Chelsea Didier Drogba (36 tahun) mengisyaratkan tak akan memperpanjang kontrak, yang akan habis akhir musim ini. Menurut Evening Standard, Mourinho berencana merekrut penyerang Benfica Anderson Talisca (20 tahun) untuk mengisi posisi yang bakal ditinggal Drogba.

"Tahun ini, hal penting bagiku adalah menikmati sepak bola dan kebersamaan dengan rekan tim dan meraih trofi. Masih ada satu musim lagi, jadi mari kita berusaha meraih trofi lebih banyak. Mari mencetak sejarah lagi," ujar Drogba.

Drogba didatangkan Chelsea dari Marseille pada Juli 2004. Pada Juli 2012, Drogba pindah ke Shanghai Shenhua. Setelah enam bulan di Shanghai, Drogba pindah ke Galatasaray dan bermain di sana hingga direkrut kembali oleh Chelsea pada Juli 2014 dengan kontrak selama satu musim atau hingga Juni 2015.

Pada periode pertama di Chelsea, Drogba meraih sepuluh trofi utama, termasuk trofi Liga Champions. Pada 2012, ia dipilih suporter Chelsea sebagai pemain terbaik dalam sejarah klub itu.

Sepanjang periode kedua kariernya di Chelsea, Drogba tidak mendapat peran besar seperti pada periode pertama. Hingga pekan ke-11 Premier League musim ini, Drogba bermain delapan kali, dengan tujuh di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak satu gol.

Meski begitu, Drogba punya peran lain yang tak kalah penting dari gol dan kemenangan. Ia menularkan membantu pelatih Jose Mourinho menularkan semangat dan mental juara Chelsea kepada pemain-pemain muda dan baru. Drogba mengaku gembira dengan perannya saat ini.

"Ada dua hal berkaitan denganku dan suporter, yaitu cara mereka menunjukkan dukungan dan cara mereka mencintaiku. Aku memiliki cinta lebih besar untuk mereka karena apa yang telah kami raih bersama, sejarah yang selama ini kami ciptakan," ujar Drogba.

"Aku selalu mengatakan, delapan musim pertamaku di sini adalah periode terbaik dalam karierku. Aku tahu mereka gembira karena apa yang aku lakukan. Aku berada pada masa yang jauh dari semua pemain yang mencetak sejarah di sini. Namun, aku juga dekat dengan mereka," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com