Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque: Ancelotti Luar Biasa

Kompas.com - 12/11/2014, 22:49 WIB
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, memuji Carlo Ancelotti. Dia melukiskan apa yang dilakukan Ancelotti di Real Madrid sebagai hal yang luar biasa.

Del Bosque mengatakan hal tersebut ketika berbicara kepada program Intermedio di Radio Marca. Itu dilakukan ketika sedang mempersiapkan timnya menghadapi laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Belarusia di Huelva, Sabtu (15/11/2014).

"Carlo adalah lelaki sejati, olahragawan sejati dan semua orang menyukainya. Dia melakukan hal yang luar biasa di Madrid dan kontribusi (Fernando) Hiero juga hebat," ujar Del Bosque.

"Pekerjaannya juga memerlukan orang-orang di sekitarnya yang bisa membantunya dan dia memiliki tim yang hebat. Mereka tentu saja merupakan salah satu tim Madrid terbaik sepanjang masa," tambah pelatih berusia 63 tahun ini.

Del Bosque juga menjelaskan tentang kemungkinan perubahan skuadnya dalam laga nanti. Diakuinya, lini tengah La Furia Roja akan terjadi perubahan.

"(Santi) Cazorla dan (Sergio) Busquets kembali masuk skuad tetapi sisanya praktis baru, meskipun saya tak melihatnya sebagai sebuah revolusi."

"Pada 2008 kami memiliki sejumlah wajah baru yang secara perlahan menjadi pemain reguler di tim. Grup ini ada pemimpinnya, terima kasih atas pengalaman mereka, tetapi di saja juga ada Koke, Isco, Cazorla dan Bruno, yang berkarakter dan tahu apa yang harus dilakukan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com