Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frank De Boer Sulit Terima Kekalahan dari Barcelona

Kompas.com - 06/11/2014, 08:01 WIB
AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pelatih Ajax Amsterdam Frank De Boer menilai anak-anak didiknya tampil bagus saat menghadapi Barcelona, pada matchday keempat Grup F Liga Champions, di Amsterdam ArenA, Rabu (5/11/2014) sehingga tidak layak menelan kekalahan 0-2.

Kemenanga Barcelona ditentukan oleh gol Lionel Messi pada menit ke-36 fan ke-76. Gol kedua Messi tercipta lima menit setelah bek Ajax Joel Veltman menerima kartu kuning kedua karena dinilai melanggar Messi.

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Ajax melepaskan satu tembakan titis dari tujuh usaha, dengan penguasaan bola 41 persen. Adapun Barcelona melepaskan delapan tembakan akurat dari 13 percobaan.

"Menurut saya, pada babak pertama kami unggul dan sayang sekali kami memasuki turun minum dalam keadaan tertinggal 0-1. Ketika kami kartu merah, pertandingan dilanjutkan dan kemudian kami kebobolan untuk kedua kalinya," ujar De Boer.

"Setelahnya, Anda tahu keadaan akan menjadi sangat sulit. Sayang sekali, karena kami layak mendapatkan lebih dari ini. Mungkin, kami bisa mendapatkan hasil imbang dari laga ini."

"Sayang sekali kami tak mendapatkan hadiah untuk diri kami sendiri, karena kami membuktikan diri mampu bersaing di level tertinggi. Para pemain menunjukkan keberanian dan itulah yang penting."

"Saya bahkan melihat tim saya memainkan tiki-taka. Kami berusaha bersaing untuk bertahan di fase grup ini selama mungkin, tetapi berada di grup yang berisi dua tim favorit (Barcelona dan Paris Saint-Germain) membuat keadaan menjadi sulit," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com