Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boaz Borong Gol, Persipura Melenggang ke Final

Kompas.com - 04/11/2014, 18:15 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Persipura Jayapura memastikan lolos ke final Indonesia Super League (ISL) 2014, setelah mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11/2014).

Boaz Solossa tampil sebagai pahlawan kemenangan Persipura. Dua gol Boaz masing-masing pada menit ke-68 dan ke-71 membuka peluang Persipura mempertahankan gelar juara ISL yang diraih pada musim lalu.

Kedua tim bermain dengan tempo lambat sepanjang babak pertama. Persipura dan PBR terlihat hati-hati membangun serangan ke daerah pertahanan lawannya masing-masing.

Solidnya pertahanan kedua tim juga menjadi faktor laga berjalan sedikit membosankan. Hingga babak pertama usai, skor tanpa gol terjadi pada semifinal pertama ini.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo yang lebih cepat. Namun, gol yang ditunggu baru tercipta pada menit ke-68. Menerima umpan silang Roni Beroperay, Boaz melepaskan tendangan yang bersarang di pojok gawang Deniss Romanovs.

Gol tersebut membangkitkan semangat juang para pemain Persipura. Hasilnya terbukti tiga menit berselang saat Boaz lagi-lagi mencatatkan nama di papan skor. Tendangan bebas Boaz mengoyak gawang PBR untuk kedua kalinya.

Tertinggal 0-2, PBR gagal mendapatkan gol untuk mengejar skor dari Persipura. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Persipura.

Persipura akan menunggu pemenang antara Persib Bandung melawan Arema Cronus yang akan bertanding Selasa malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com