Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Alexis Sanchez seperti Banteng"

Kompas.com - 04/11/2014, 02:47 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Arsenal
LONDON, KOMPAS.com - Kapten Arsenal, Mikel Arteta, menilai Alexis Sanchez sangat cepat beradaptasi di Premier League. Ia pun mengaku kagum dengan performa bomber asal Cile tersebut.

Arsenal merekrut Sanchez dari Barcelona pada 11 Juli 2014. Hingga saat ini, pemain berusia 25 tahun tersebut sudah menorehkan 10 gol dari total 16 pertandingan di semua ajang.

"Menurutku kami semua tidak terkejut dengan performanya, tetapi dengan bagaimana dia bisa beradaptasi di Premier League," ungkap Arteta.

"Seperti yang Arsene Wenger katakan, dia (Sanchez) sedikit kesulitan pada pekan pertamanya, tetapi sekarang dia menemukan gaya bermain, kepercayaan diri dan level tingkat fisik yang dia butuhkan."

"Tugas kami menjadi lebih mudah ketika Anda mempunyai pemain yang mencetak banyak gol bagi tim. Ini sangat membantu. Dia banyak disorot dengan gol-golnya, asisst dan keahliannya. Tetapi, kinerjanya dalam setiap laga juga penting."

"Pemain Amerika Latin di Premier League memang normal sedikit kesulitan beradaptasi. Ketika Anda seorang penyerang dan orang-orang berharap banyak kepada Anda, terkadang semuanya berjalan sedikit sulit."

"Tetapi, dia seperti banteng, yang selalu terus mencoba. Itulah satu-satunya rahasia milik Alexis. Dia ingin mencoba menjadi lebih baik lagi. Itulah cara yang dilakukannya (untuk beradaptasi di Premier League)," tutur Arteta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Arsenal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com