Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Sepak Bola Wanita Inggris, Kini Lebih Banyak Sedot Penonton

Kompas.com - 03/11/2014, 10:08 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Para pecinta sepak bola Inggris nampaknya mulai kecewa dengan prestasi tim nasional yang seolah "jalan di tempat" sejak menjadi juara dunia pada 1966.

Bentuk kekecewaan itu, bisa jadi dilampiaskan para penggemar sepak bola yang kini lebih memilih menyaksikan tim nasional sepak bola putri bertanding.

Pada 23 November mendatang, timnas sepak bola perempuan Inggris akan menghadapi juara Eropa Jerman di Stadion Wembley. Ternyata jumlah penonton yang akan menyaksikan para pesepak bola perempuan Inggris itu sangat di luar dugaan.

FA memastikan penjualan tiket untuk laga tersebut sudah melampaui 41.000 lembar. Jumlah itu melampaui target FA yang memprediksi hanya sekitar 30.000 lembar tiket yang akan laku.

Jumlah penonton laga The Three Lions perempuan itu bahkan lebih tinggi dibanding saat Steven Gerrard dkk meladeni Norwegia dalam laga persahabatan September lalu.

Kala itu, pertandingan tersebut hanya disaksikan 40.181 orang penonton. Angka itu menjadi jumlah penonton timnas sepak bola senior Inggris terendah sejak Stadion Wembley dibangun ulang.

Terakhir kali timnas perempuan Inggris berlaga di Stadion Wembley adalah pada Olimpiade 2012. Saat itu, 70.584 orang penonton menjadi saksi saat para bintang perempuan itu mengalahkan Brasil 1-0.

Laga melawan Jerman itu juga akan menjadi penonton laga timnas perempuan yang paling banyak menyedot penonton. Sebelumnya, jumlah penonton laga sepak bola perempuan di Inggris terjadi pada 2005 saat Inggris menjamu Finlandia di Stadion Etihad dengan penonton 29.092 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com