Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Junior Futsal Championship 2014 Lebih Baik dari 2013

Kompas.com - 03/11/2014, 06:02 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - McDonald's Indonesia telah menggelar Grand Final McDonald's Junior Futsal Championship 2014 di Pro Arena Futsal, Jakarta, Minggu (2/11/2014). Ini merupakan ajang keempat yang diadakan McDonald's sejak 2011.

Pada tahun ini, turnamen futsal yang diperuntukkan bagi anak-anak tingkat Sekolah Dasar itu dijuarai SD Ceger 02. Di final, SD Ceger 02 mengalahkan SD Kebagusan 03 dengan skor 4-2.

Pihak McDonald's Indonesia merasa puas dengan berhasil menghelat kejuaraan ini untuk keempat kalinya secara beruntun. Bekerja sama dengan Grup Majalah Kelompok Gramedia, McDonald's Indonesia menganggap ajang kali ini menuai sukses besar, terutama dari segi peserta yang naik dua kali lipat.

"Tahun lalu, peserta turnamen ini hanya 64 tim dari SD se-Jabodetabek. Kali ini, peserta melonjak hingga mencapai 128 peserta. Padahal, kami hanya membatasi peserta dari wilayah Jabodetabek," jelas Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka, kepada Kompas.com, Minggu (2/11/2014).

"Melihat hal tersebut, kami sangat ingin menggelar ajang ini lebih luas lagi. Semoga, pada tahun-tahun berikutnya, kami bisa mencangkup ke wilayah se-Indonesia."

"Mudah-mudahan, semua anak Indonesia bisa berlatih keras, terutama di olahraga futsal. Selama ini, belum ada juara bertahan yang mampu mempertahankan trofinya. Itu menandakan bahwa kejuaraan ini sangat kompetitif," lanjutnya.

Pihak McDonald's Indonesia tidak serta-merta menggelar McDonald's Junior Futsal Championship sebagai ajang pemasaran. Akan tetapi, menurut Sutji, ada keinginan besar yang ingin dicapai McDonald's Indonesia dari kejuaraan tersebut.

"Dengan kejuaraan ini, kami berharap bisa membantu generasi muda untuk belajar hidup sehat. Kami ingin ada bibit-bibit muda dari sini yang pada masa mendatang bisa menjadi pemain profesional dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Sutji.

Saat Kompas.com bertanya mengenai kemungkinan McDonald's Indonesia mengajak pihak McDonald's di berbagai negara lain untuk mengadakan kejuaran futsal antar-SD seperti ini, Sutji menyambut baik ide tersebut.

"Ide yang menarik. Jadi bisa saja juara dari setiap negara diadu untuk mencari siapa yang terbaik. Doakan saja semoga impian tersebut bisa terwujud," jawab Sutji penuh antusias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com