Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 73 Tahun, Celta Vigo Kembali Permalukan Barca di Camp Nou

Kompas.com - 02/11/2014, 05:05 WIB
KOMPAS.com - Celta Vigo mengakhiri penantian mereka selama 73 tahun untuk bisa kembali mempermalukan Barcelona di Camp Nou. Ketika tandang ke markas raksasa Liga Spanyol itu pada pekan ke-10 Primera Division, Sabtu (1/11/2014) waktu setempat atau Minggu (2/11) dini hari WIB, Celta Vigo menang 1-0.

Adalah Joaquin Larrivey yang menghadirkan mala petaka bagi Barca. Dia membobol gawang tuan rumah pada menit ke-55, yang memastikan Barca gagal kembali ke puncak klasemen sementara Primera Division, setelah digeser rival abadinya, Real Madrid.

Bagi Celta Vigo, kemenangan tersebut sangat istimewa, lantaran bukan hanya membawanya menembus peringkat keenam, tetapi ini merupakan kemenangan pertama tim besutan Eduardo Berizzo tersebut di Camp Nou setelah menunggu lebih dari tujuh dekade. Pasalnya, dalam sejarah mereka, Celta Vigo hanya satu kali menang di markas Barcelona pada Oktober 1941.

Sedangkan bagi pelatih Barca, Luis Enrique, ini menjadi pukulan terhadap dirinya karena "reuni berakhir buruk. Bagaimana tidak, Celta Vigo adalah klub yang ditanganinya pada musim lalu, sebelum direkrut pada awal musim ini untuk menggantikan Gerardo Martino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com