Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ronaldo Terlahir untuk Pecahkan Banyak Rekor"

Kompas.com - 01/11/2014, 09:04 WIB
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, menyanjung bintang negara tersebut, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, pemain dengan sebutan CR7 tersebut memiliki DNA untuk memecahkan banyak rekor.

Peryataan Santos bukan isapan jempol. Pada awal musim 2014/15 ini, Ronaldo telah memperlihatkan ketajamannya sebagai penyerang nomor wahid lantaran sudah menceetak 16 gol hanya dalam delapan pertandingan Primera Division bersama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Mantan pemain Manchester United ini pun baru saja memecahkan rekor atas namanya sendiri di Los Blancos, dengan selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan secara beruntun.

Atas pencapain mantan pemain termahal di dunia tersebut, Santos pun memberikan pujian. Kepada stasiun radio Portugal, Renascenca, Santos mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun tersebut memang sudah terlahir untuk meraih dan memecahkan banyak rekor.

Mantan pelatih timnas Yunani ini pun berharap Ronaldo bisa membawa prestasi menterengnya tersebut ke timnas dengan membuat rekor menjadi pemain yang sukses mempersembahkan trofi bagi Portugal.

"Dan jika itu bisa terjadi di Piala Eropa (di Perancis 2016), tentu saja sangat hebat," ujar Santos. "Tentu saja saya ingin memenangkan Piala Eropa dan begitu juga dengan pemain. Kami akan berjuang melakukannya. Saya yakin itu bisa terjadi. Jika negara lain bisa melakukannya, mengapa kami tidak?"

Memang, Portugal belum menorehkan prestasi mentereng di pentas internasional, meskipun mereka kerap difavoritkan. Bersama Ronaldo, prestasi terbaik Selecao adalah ketika menjadi runner-up Piala Eropa 2004 ketika Portugal menjadi tuan rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com