Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Kapten Afsel Ditangkap

Kompas.com - 01/11/2014, 05:19 WIB
KOMPAS.com - Setelah melakukan pencarian hampir sepekan lamanya, kepolisian Afrika Selatan telah menangkap seorang tersangka dalam pembunuhan kapten tim nasional sepak bola Afrika Selatan, Senzo Meyiwa. Juru bicara Jaksa Otoritas Nasional menyatakannya hari Jumat (31/10/2014) waktu setempat.

Nathi Mncube, jubir tersebut, mengatakan bahwa tersangka yang ditangkap adalah Zanokuhle Mbatha. Dia sempat muncul di kantor pengadilan Boksburg, sebelah timur dari Ibukota Johannesburg. Penanganan kasus ini ditunda sampai 11 November.

Senzo Meyiwa tewas ditembak di dada pada Minggu (26/10) malam di rumah sakit. Ketika ditembak, dia sedang berusaha menghadang dua penyusup di rumah pacarnya, aktris dan penyanyi Kelly Khumalo.

Dia telah dimakamkan dan kematiannya menyoroti fenomena kekerasan bersenjata di Afrika Selatan, selain kasus Oscar Pistorius, yang akhirnya divonis dipenjara karena menembak mati Reeva Steenkamp, pacarnya.

Kematian Meyiwa, kiper klub Orlando Pirates, membuat geram banyak suporter dan polisi di Afrika Selatan. Di bawah tekanan publik dan politik yang sangat besar, pemerintah akhirnya melancarkan perburuan besar-besaran untuk mencari sang pembunuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com