Bungkam Persib, PBR ke Semifinal - Kompas.com

Bungkam Persib, PBR ke Semifinal

Kompas.com - 30/10/2014, 17:33 WIB
Dok.Google Logo Indonesia Super League (ISL).
BANDUNG, KOMPAS.com - Pelita Bandung Raya (PBR) secara mengejutkan menang 2-1 atas Persib Bandung pada pertandingan terakhir babak 8 besar Indonesia Super League (ISL), Kamis (30/10/2014).

Dengan kemenangan ini, PBR lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup L bersama Persib Bandung yang telah lebih dulu memastikan lolos ke semifinal. Persib menjadi juara grup dengan merangkum 13 poin dan PBR mengoleksi delapan poin.

Nilai PBR tersebut tak bisa dikejar Persebaya dan Mitra Kukar yang hanya meraih imbang 3-3 pada pertandingan lain.

PBR mampu unggul terlebih dulu berkat gol Kim Kurniawan pada menit ke-52. Gol berawal dari sundulan pemain Persib, Achmad Jufriyanto, yang bermaksud membuang bola tetapi malah membentur tiang. Kim langsung menyambar bola liar tersebut dengan sepakan keras yang tak mampu dibendung kiper I Made Wirawan.

Tertinggal, Persib meningkatkan serangannya. Praktis, pasukan Djadjang Nurdjaman tersebut berhasil menguasai pertandingan.

Namun, Persib kembali dibungkam pada menit ke-79. Kali ini, Made dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal menahan bola hasil tendangan bebas Wawan Febrianto.

Sayang tiga menit kemudian, Bambang Pamungkas mencetak gol bunuh diri yang membuat Persib mampu memperkecil ketertinggalan.

Tersisa delapan menit, Maung Bandung berusaha mencari peluang untuk menyelamatkan dari kekalahan. Namun, usaha mereka gagal setelah skor 2-1 untuk keunggulan PBR bertahan hingga laga usai.  

Pada babak semifinal, PBR akan melawan juara grup K, Persipura Jayapura. Sementara Persib akan menantang Arema dalam perebutan tiket final. 


EditorTjatur Wiharyo

Close Ads X