Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/10/2014, 06:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji usaha para pemain timnya saat mengalahkan Barcelona 3-1 pada lanjutan Primera Division di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014).

Neymar membuka keunggulan Barcelona setelah mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit. Akan tetapi, Madrid berhasil melakukan comeback setelah Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-35 (pen), 50, dan 61.

"Hal terbaik? Usaha para pemain. kami tidak panik ketika kami kebobolan. Kami melanjutkan laga dengan ide-ide yang sudah kami bicarakan dan segalanya bekerja. Inilah yang saya suka dari tim ini. Tempo laga sangat tinggi," ungkap Ancelotti.

"Saya selalu berpikir bahwa bertahan bukan jawaban dari kualitas, tetapi itu adalah bunuh diri. Saya berada di klub serius dan profesional. Kami ingin menang dengan penguasaan bola dan memaksimalkan peran pemain sayap. Pada babak kedua kami berhasil menang karena kami memang menginginkannya.

"Saya berpikir mengenai konsentrasi dan apa yang kami lakukan yaitu menjalankan strategi dan instruksi. Sulit untuk membandingkan dengan tim lain, tetapi menurutku ini adalah skuad yang serius."

"Ini adalah kemenangan yang penting karena lawan kami sangat kuat. Kami juga berhasil mencetak gol karena ingin memangkas poin di klasemen. Karena hal itulah kami semua puas (mengalahkan Barcelona)," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com