Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo-Neymar Cetak Gol, Madrid Vs Barca Sementara Imbang

Kompas.com - 25/10/2014, 23:48 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, Kompas.com - Real Madrid dan Barcelona untuk sementara bermain imbang 1-1 hingga akhir babak pertama lanjutan Primera Division, di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014).

Kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya pada pertandingan ini. Barca menurunkan trisula, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Ini laga resmi perdana Suarez, yang sehari sebelumnya menyelesaikan masa hukuman empat bulan tak boleh aktif di dunia sepak bola.

Suarez bergabung dengan Barca dari Liverpool pada musim panas lalu. Dia baru bisa membela Barca karena mendapat larangan bermain selama empat bulan plus absen di sembilan laga internasional akibat tindakannya yang tak terpuji pada Piala Dunia 2014 lalu, lantaran menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini.

Suarez langsung memberikan efek positif dengan membidani gol Neymar pada menit keempat. Dari sisi kiri pertahanan Madrid, Suarez memberikan bola kepada Neymar.

Pemain asal Brasil tersebut kemudian berhasil melewati Pepe dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Iker Casillas. Itu merupakan gol kesembilan Neymar di Primera Division.  
Gol tersebut membuat laga semakin panas. Madrid bermain sangat cepat untuk mencetak gol balasan. Pada menit ke-10, Karim Benzema memiliki dua peluang beruntung tetapi bola membentur mistar.

Namun, Barca tak ingin terbawa dalam permainan Madrid. Begitu mendapatkan bola, Barca bermain sabar, seraya memancing pemain Madrid.  

Taktik Barca tersebut nyaris membuahkan hasil saat Suarez yang tanpa kawalan berhasil memberikan bola kepada Messi yang berada di dalam kotak penalti. Sayang, bola hasil tembakan Messi masih melenceng.

JAVIER SORIANO / AFP Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya setelah berhasil membobol gawang Barcelona, Sabtu (25/10/2014).
Gol balasan Madrid datang pada menit ke-33. Gerrard Pique melakukan handball di kotak penalti karena dia menggunakan tangannya saat menghalau umpan Marcelo. Ronaldo yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan kiper Claudio Bravo. Gol itu mematahkan rekor Bravo yang sebelumnya tak kebobolan selama 754 menit.

Madrid dan Barca pun bermain imbang 1-1 hingga turun minum.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas;  Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal; Toni Kroos, James Rodriguez, Luka Modric, Isco; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema
Pelatih: Carlo Ancelotti
        
Barcelona: Claudio Bravo; Gerard Pique, Javier Mascherano, Daniel Alves, Jeremy Mathieu; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com