Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Seharusnya Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Kompas.com - 25/10/2014, 20:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Asisten pelatih Persipura, Chris Yarangga, berpendapat timnya bisa mengalahkan Semen Padang dengan skor lebih dari 1-0, saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan babak 8 besar Indonesia Super League (ISL), di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (25/10/2014).

Kemenangan Persipura ditentukan oleh gol sementara wayang yang diciptakan Boaz Solossa pada menit ke-61. Menerima umpan Ian Louis Kabes, Boaz dengan sempurna mengonversinya menjadi gol untuk membawa Persipura memimpin 1-0, yang bertahan hingga laga usai.

Menurut Chris, timnya mengelami penurunan permainan sehingga hanya mampu mencetak satu gol meskipun memiliki sejumlah peluang.

"Pada babak kedua sebenarnya kami mengalami penurunan. Kami banyak peluang tapi sangat disayangkan hanya cetak satu gol. Pada laga selanjutnya, kami akan evaluasi beberapa kelemahan tim," kata Chris.

Dengan hasil ini, Persipura memelihara asa melaju ke semifinal. Tambahan tiga poin ini membuat Persipura mengumpulkan total sembilan angka dari lima pertandingan yang sudah dimainkan, sama dengan poin Semen Padang yang berada di puncak. Tetapi Persipura masih kalah selisih gol dari Kabau Sirah.

Dengan demikian, laga terakhir nanti akan sangat menentukan bagi kedua tim. Pada pertandingan terakhir nanti, Persipura menyambangi markas Persela Lamongan yang sudah pasti tersingkir.

Semen Padang akan menjalani laga hidup-mati melawan Arema Cronus Indonesia, yang hari ini menjamu Persela. Arema saat ini mengumpulkan tujuh poin dari empat laga yang sudah dilakoni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com